Sabtu, 17 Juni 2023

Taruna Akpol Diskusi dengan Senkom Kab Malang


Taruna Akpol Brigadir Dua Taruna Arda dan Brigadir dua Taruna Marcel  di dampingi Kasatbinmas Polres Malang, Kanitbinmas dan Babinkamtibmas Polsek Sumberpucung lakukan diskusi dengan Ketua Senkom Kabupaten malang Lukman Hakim bertempat di mapolsek Sumberpucung Polres Malang Jum’at [16/06/2023], perlu di ketahui Marcel dan Arda saat ini sedang mengikuti Pendidikan sepagai Taruna Akpol dan sedang melakukan tugas Kerja Lapangan di Polres Malang. Mereka melakukan Latja sebagai bentuk pelaksanaan teori atau pelajaran di Akpol. “

Mereka diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan ketrampilan secara total baik teknis maupun taktis pada operasional Kepolisian. Latja ini tugas lapangan pertama dari Akpol selama proses pendidikan. Sedangkan senkom  sendiri adalah organisasi masyarakat yang bergerak di bidang kemanusiaan, Senkom sendiri mempunyai tiga cluster pengabdian, di antaranya yaitu Kambtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara. Senkom Berdiri pada tahun 2004 Kantor pusat berada di Jakarta.



Visi Organisasi
Menjadi organisasi yang handal dan profesional dalam mewujudkan kamtibmas melalui peningkatan kesadaran masyarakat.
Misi Organisasi
Membangun kesadaran serta memperluas peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan polri guna menciptakan rasa aman, tenteram dan damai serta keamanan mandiri di lingkungan.
Menjadi organisasi yang handal dan profesional dalam mewujudkan kamtibmas melalui peningkatan kesadaran masyarakat.
Memasyarakatkan pemahaman kamtibmas dan membantu terciptanya masyarakat yang sadar kamtibmas.
Membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum  serta membantu terciptanya masyarakat yang sadar hukum.
Membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bela negara.
Melalui kegiatan komunikasi dan informasi membantu mewujudkan pembinaan kamtibmas, hukum dan bela negara, serta penanganan bencana alam dan gangguan sosial.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, mudah mudahan Marcel dan Arda sukses dalam menempuh karir dan dapat menjalankan amah tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Amiin.  [lkm}


 

3 komentar: