Senin, 26 Juni 2023

Basarnas Latih Senkom Rescue Kab Malang


Sebanyak 100 lebih anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Malang  mengikuti pelatihan medical first responder (MFR) bagi potensi pencarian dan pertolongan (SAR). Kegiatan dilaksanakan di Aula Roudlotul Jannah Gondang Legi Kabupaten Malang, Sabtu dan Minggu 24-25/06/2023.
Kegiatan yang di gelar selama dua hari terlebih dahulu di awali dengan kegiatan konsolidasi, PBB oleh kodim 0818.
"Pelatihan ini diharapkan melatih potensi-potensi SAR dari berbagai latar belakang untuk nantinya dapat berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan operasi SAR, mengingat pentingnya dan menimbang manfaat positif dari terlaksananya kegiatan ini.

sinergi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Surabaya sebanyak 6 pemateri hadir memberikan materi dan terbagi dalam 4 kelas. Alhamdulillah peserta sangat antusias, di harapkan peserta pelatihan ini bisa benar-benar memahami setiap materi yang diberikan, agar mereka mampu mengaplikasikannya.
peningkatan kemampuan memang harus terus di lakukan termasuk melalui pelatihan-pelatihan yang mendasar dan mendalam terhadap para calon penolong atau penyelamat.
Oleh karena itu, Kami meminta para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.
"Agar setelah dididik dan dilatih semua akan betul-betul berguna saat dibutuhkan masyarakat yang kondisinya memang sangat memerlukan bantuan.

0 komentar:

Posting Komentar