Jumat, 05 Januari 2024

Anggota Senkom Peroleh Bingkisan dari Kapolres Malang

 

       Forkopimda Kabupaten Malang, Bupati Malang H M Sanusi Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, bersama dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan (Pos Yan) Natal dan Tahun Baru 2024 diwilayah  Kabupaten Malang, Minggu (24/12/2022).


Tujuan kunjungan tersebut tidak hanya sebatas pengecekan kesiapan Pos, namun juga memberikan dukungan moril kepada personel yang bertugas, guna memastikan semangat dan kesiapan mereka dalam mengamankan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru. di samping itu pejabat yang hadir memberikan bingkisan kepada petugas Posyan sebagai Upaya untuk memopa semangat para petugas yang berjaga. Operasi Lilin Semeru sendiri akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah melakukan pemetaan masalah terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan kamtibmas yang perlu diwaspadai.



Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat aturan pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut, dan penundaan perjalanan. SKB ini diharapkan dapat dipahami dan di implementasikan dengan tepat di lapangan.

Kapolres Malang AKBP Putu juga menegaskan pentingnya optimalisasi fungsi command center yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan. Hal ini bertujuan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu.

Sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas menjadi kunci utama keberhasilan Operasi Lilin 2023. Kapolres Malang mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kerjasama dan menjadikan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.



0 komentar:

Posting Komentar