Rabu, 23 Agustus 2023

Partisipasi Senkom Kab Malang dalam Giat Penghijauan Polri.

         Polres Malang mengadakan Kegiatan penanaman pohon di sekitar Bendungan Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (23/8/2023) kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh Polda Polres Hingga Polsek. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung program nasional "Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 Aksi ini dihadiri oleh PJU Polres Malang, personel Polres Malang, Kodim 0818 Malang-Batu, PJB UP Brantas PLTA Sengguruh, Muspika Kecamatan Kepanjen, tokoh masyarakat, Senkom Mitra Polri, Awangga, serta tokoh agama dari sekitar wilayah Kepanjen.

 
Lebih dari seratus bibit pohon dari berbagai jenis seperti Mahoni, Kluwih, Nangka, dan tanaman lainnya, ditanam dengan penuh semangat oleh personel Polres Malang dan para peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Kawasan bendungan yang indah ini dipilih sebagai lokasi penanaman untuk meningkatkan kehijauan dan keindahan alam sekitar.
Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, memimpin kegiatan mengatakan kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Malang untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan kepedulian terhadap alam. 
Kegiatan ini juga merupakan langkah preventif dalam menghadapi perubahan iklim dan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

 

5 komentar: