Jumat, 16 Februari 2024

Senkom Kab Malang Ikuti Arahan Dirbinmas Polda Jatim


Membangun kemitraan dengan para pihak, menjadi salah satu agenda strategis Polda Jawa Timur demi menyukseskan Pemilu Damaì dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, pada 14 Februari mendatang. 


 

Ketegasan tersebut disampaikan Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi saat memberi arahan kepada ratusan Pengurus Kabupaten/Kota Senkom Mitra Polri se-Jawa Timur melaui virtual (Zoom Meeting) yang dipusatkan di Polda Jatim dalam rangka membangun kemitraan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, Harkamtibmas atau pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Damai 2024.  

Kemitraan dengan para pihak, kata Kombes Pol Asep Irpan tidak hanya demi memastikan peran partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pemilu, akan tetapi juga secara bersama-sama menghadapi ancaman (threats) yang dapat menghambat pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024.  

"Dua hari kedepan dilaksanakan pemilu, ini merupakan peristiwa besar yang perlu dipersiapkan dan dukungan semua pihak, kita semua yang ada di Jawa Timur ini. Saya minta rekan rekan Senkom, Mitra strategis Polri membantu Harkamtibmas di wilayah Jatim," ujarnya.

 

 

Kegiatan ini sebagai upaya preventif/pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas."Mari kita kenali kembali konsep Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) yang sudah umum kita jumpai praktiknya di Jatim agar budaya Siskamling tetap melekat pada diri setiap warga masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas," tandas Kombes Pol Asep. 




 

Kedepan kita lombakan sinergitas terbaik antara Senkom dengan Babhinkamtibmas atau Polisi RW. "Program ini menjadi apresiasi penghargaan Polri kepada Senkom. Dan juga diharapkan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW dengan mengedepankan tindakan preemtif," jelas Dirbinmas






 

1 komentar: