Jumat, 16 Oktober 2020

 


Kodim 0818 Kab Malang-Batu  menggelar apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi  bertempat di lapangan upacara kodim 0818 di Kepanjen Kamis 15 oktober 2020, Kegiatan apel di pimpin langsung  oleh Pjs Bupati Malang  Drs. Sjaichul Ghulam, M.M. , dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam didampingi Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh bersama instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan pasukan dan logistik TNI Polri, BPBD Kabupaten Malang maupun jajaran instansi yang tergabung dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang termasuk di antaranya Senkom Rescue Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati Malang  Drs. Sjaichul Ghulam, M.M. menyempatkan diri untuk singgah di both Senkom dan mencoba alat komunikasi milik senkom, SDC (senkom digital communication) betul,, Pjs berkomukasi langsung dengan pengguna SDC yang ada di Australia bangga dan heran itulah kesannya setelah mencoba system komunikasi yg di miliki Senkom.

Usai melakukan pemeriksaan personel dan peralatan, Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam mengatakan, Apel Kesiapsiagaan ini sangat penting sekali dalam upaya menangani bencana alam khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Di wilayah Kabupaten Malang berada di urutan kedua di se Jawa Timur sebagai wilayah rawan bencana, oleh karena Pjs Bupati Malang mengajak semua komponen untuk memperkuat mitigasi bencana di segala lini sektor.

“Sudah menjadi tugas kita semua dibantu komponen masyarakat untuk bekerja semaksimal mungkin, mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya.



 

0 komentar:

Posting Komentar