Jumat, 14 Agustus 2020

Chek Point Mudik Terpadu Kabupaten Malang

 

 

Posko Mudik / check point didirikan di pintu masuk Kabupaten Malang. Ada enam posko khusus memeriksa para pendatang. Langkah ini wujud pengembangan physical distancing mencegah penyebaran Corona, yang di sinyalir di bawa masuk oleh para pemudik dari luar wilayah Malang.
Enam posko check point itu berada di perbatasan Kabupaten Malang-Kabupaten Pasuruan atau tepatnya di Jalan Lawang Bakpao Telo, rest area Dengkol, Singosari, exit tol Lawang, Jalan Raya Ampelgading perbatasan dengan Kabupaten Lumajang, Jalan Raya Sumberpucung perbatasan dengan Kabupaten Blitar, dan Pelabuhan Sendang Biru.
Tim kesehatan dibantu TNI, Polri, BPBD, Senkom, Satpol PP, Dishub dan relawan disiagakan di semua posko. Dua Personil Senkom tiap.pos siaga dalam dua sift 07.00 sd 19.00 dan 19.00 sd 07.00
Kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang melintas akan disemprot disinfektan, penumpangnya diminta turun untuk diperiksa suhu badannya.
Petugas juga membagikan masker untuk dikenakan selama berkendara di wilayah Kabupaten Malang. Pendataan juga dilakukan terhadap para pendatang, satu per satu dilakukan pengecekan suhu badannya. Jika ditemukan di atas normal, maka dilakukan penanganan lebih lanjut sesuai protokol pencegahan COVID-19..
harapan dan do'a selalu kita panjatkan semoga pandemi covid Corona segera berakhir sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan normal kembali amiin.
 








 

0 komentar:

Posting Komentar