Kamis, 14 September 2023

Ketua Bidang PB & SAR Senkom Kabupaten Malang, Ikuti Pelatihan Relawan & Driver Ambulan





     Kapolres Malang  AKBP Putu Kholis Aryana, membuka secara resmi kegiatan pelatihan relawan dan driver ambulance Malang Raya, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Malang di dampingi Kasat Lantas dan Kadinkes Kabupaten Malang, Kamis 14/08/2023.



Kegiatan ini di inisisasi oleh Satlantas Polres malang Kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan ini.adapun peserta yang hadir tidak hanya dari Malang Raya namun ada juga  peserta dari Pasuruan dan Blitar. 




Adapun materi pelatihan dalam kegiatan ini di antaranya Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) atau Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada para pengemudi ambulan dan Relawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas yang tersebar di Malang Raya.


Pelatihan ini dirasa perlu, lantaran semakin banyak mobilitas ambulan dabn relawan  yang turut membantu masyarakat, agar mereka mampu ikut memberi pelayanan secara optimal. “Jajaran Polres Malang  mengapresiasi kinerja relawan, karena telah bekerja membantu Masyarakat tanpa pamrih.

Standar Operasional Prosedur (SOP) dan ketentuan seputar pengawalan, pelatihan PPGD/BHD di laksanakan mulai pagi hingga sore hari  di Sanika Satyawadha Polres Malang, Kasat Lantas  juga memberikan materi seputar tata tertib lalu lintas. Hadir sebagai peserta dari Senkom Rescue Kab Malang, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Sar, Sultoni Suryono beserta dua  anggota Darwajie dan Eko Juantoro. //lkm



1 komentar: