Selasa, 07 Maret 2023

Ketua Senkom Wagir Hadiri Subuh Keliling {suling} Forkopimda Kabupaten Malang

 


            Bupati Malang H M Sanusi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang  Minggu (5/3/2023).kembali melaksanakan safari sholat subuh berjamaah. Kali ini sholat subuh keliling dilaksanakan di Masjid Ath-Thariq, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, 


        Safari subuh keliling saat ini pelaksanaan yang  ke-30  Forkopimda Malang hadir Bupati Malang H M Sanusi,Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto,  Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana , Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, ketua DMI Kabupaten Malang KH Imam Subaweh, ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadol Hija, ketua GP Ansor Fatkhurozi, Ketua LDII Kab Malang , Muspika, serta ratusan jamaah warga Kecamatan Wagir.termasuk di antaranya Ketua Senkom Wagir Sodam Husen SH.

             Bupati Malang HM Sanusi dalam sambutannya mengatakan, safari sholat subuh berjamaah dilakukan selain untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai teladan untuk memakmurkan masjid. Safari subuh dapat terus dilakukan bersama unsur pemerintahan dan jajaran dibawahnya di masing-masing kecamatan di seluruh Kabupaten Malang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, kegiatan Suling, selain melaksanakan kewajiban beribadah, juga untuk menjalin silaturahmi sekaligus kemitraan dalam upaya mewujudkan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk menjaga kerukunan umat beragama dan bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.”Dengan kegiatan Suling dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk selalu berperan aktif dan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. Karena keamanan wilayah bukan hanya tugas Kepolisian saja, namun juga masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing,”













2 komentar: