Jumat, 29 April 2022

KETUA SENKOM HADIRI PERINGATAN HARI KESIAPSIAGAAN

 


 

Pemerintah Kabupaten Malang Memperingati Hari  Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Selasa (26/4/2022).Apel yang dipimpin langsung Wabup Didik Gatot Subroto kegiatan dilaksanakan  di halaman Pendopo Kabupaten Malang, jl Panji Kepanjen. Sedangkan peserta apel dari BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang Tagana, TNI, Polri serta relawan di antaranya Senkom Mitra Polri  Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya alasan mengapa setiap warga Kabupaten Malang wajib memiliki kepekaan terhadap potensi terjadinya bencana alam. Mengingat secara geografis Kabupaten Malang berada di daerah rawan bencana alam.bahwa kita berada di pusat magnet bumi. Yang diantaranya di sebelah selatan ada Samudera Hindia dan beberapa Gunung Berapi. Ini berpotensi terjadi bencana alam

"Problem utama Kabupaten Malang sebagai irisan magnet bumi yang salah satunya di sebelah selatan kota ada Samudera Indonesia dan beberapa gunung berapi. Sehingga ini berpotensi pada kebencanaan mulai dari gunung meletus, gempa bumi, tsunami, banjir rob, tanah longsor,"

 




 




 

0 komentar:

Posting Komentar